Berita  

Sugiono: Kehormatan bagi Komisi I Terima Kunjungan Dubes India

JAKARTA, Fraksigerindra.id — Komisi I DPR RI menerima kunjungan kehormatan (courtesy call) Duta Besar India untuk Indonesia (H.E) Sandeep Chakravorty. Wakil Ketua Komisi I DPR RI Sugiono mengaku suatu kehormatan besar bagi Komisi I DPR RI menerima Duta Besar India tersebut. Sebab, bahwa Indonesia dan India memiliki kedekatan sejarah yang panjang.

“Bahkan ada DNA yang sama di antara rakyat kita. Jadi, kita sangat dekat. Secara historis, India juga merupakan salah satu negara yang mengakui, mengesahkan kemerdekaan Indonesia di masa-masa awal republik kita),” ungkap Sugiono di Ruang rapat Komisi I, Gedung Nusantara II, DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (19/9/2024).

Hubungan yang panjang dan dalam ini, lanjut Sugiono, menurutnya harus dipertahankan dan ditingkatkan. Maka dari itulah, ia mengaku bahwa baik Dubes India maupun dirinya selaku Komisi I DPR RI berkomitmen, baik untuk India maupun Indonesia itu sendiri.

“Ada banyak peluang yang bisa kita eksplorasi bersama untuk memperkuat hubungan ini dan juga untuk kepentingan kedua rakyat kita),” ujar Politisi Fraksi Partai Gerindra ini.

 

Source link