Berita  

Novita Wijayanti Dorong PT Asuransi Jasindo Update Data Peserta Jamkestama Anggota DPR RI

Novita Wijayanti Dorong PT Asuransi Jasindo Update Data Peserta Jamkestama Anggota DPR RI

JAKARTA, Fraksigerindra.id – Dengan dilantiknya anggota DPR RI periode 2024-2029, Wakil Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI, Novita Wijayanti, menegaskan pentingnya PT Asuransi Jasindo, sebagai operator Jaminan Kesehatan Utama (Jamkestama), untuk memberikan data terbaru kepada rumah sakit provider guna memastikan pelayanan kesehatan yang optimal bagi Anggota DPR RI beserta keluarganya.

“BURT perlu memastikan database Anggota DPR RI sudah tersampaikan dengan baik kepada pihak rumah sakit. Mengingat Anggota DPR RI periode 2024-2029 anggota baru, sehingga data tersebut harus segera di-update untuk kelancaran pelayanan,” ujar Novita Wijayanti saat mengikuti Kunjungan Kerja (Kunker) BURT DPR RI ke Eka Hospital BSD, Tangerang Selatan, Banten, Jumat (25/10/2024).

Novita menjelaskan bahwa pembaruan data harus dilakukan cepat, termasuk nama anggota DPR RI beserta keluarganya. “Untuk itu juga pembaharuan data harus cepat di-update yang terbaru, di antaranya nama anggota DPR RI beserta keluarganya,” jelasnya.

Selain itu, Novita menyampaikan bahwa sebagian besar rumah sakit yang bekerja sama dengan Jasindo telah memberikan pelayanan yang cukup baik dan sesuai harapan. Meskipun ada perbedaan kelas layanan antara rumah sakit di kota besar dan rumah sakit di daerah, ia menegaskan hal tersebut tidak menjadi masalah asalkan pelayanan tetap optimal.

Novita juga menekankan pentingnya medical record yang terkoneksi antar rumah sakit provider Jasindo untuk tiap-tiap Anggota DPR RI dan keluarga mereka. “Kami ingin agar ada medical record terhadap diri kami di rumah sakit provider dengan jaringan data yang terkoneksi. Bila di-input nama kami, maka semuanya dapat langsung diketahui, termasuk juga riwayat penyakit kami. Jangan sampai kelamaan di proses pendaftaran dan diagnosa penyakit,” ungkap Politisi Fraksi Partai Gerindra ini.

Ia berharap, dengan adanya database yang selalu diperbarui, Anggota DPR RI sebagai peserta Jamkestama tidak lagi disibukkan oleh urusan administrasi saat berobat. “Kami minta agar data tersebut bisa di-update setiap saat. Sedangkan untuk medical record pasien, teknisnya ada di PT Jasindo,” pungkas Novita Wijayanti.

Source link

Exit mobile version