Nomor Urut Cabup-Cawabup Pangandaran 2024

Nomor Urut Cabup-Cawabup Pangandaran 2024

DAILYPANGANDARAN – Dua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran pada Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada 2024 melakukan pengundian nomor urut. Paslon Ujang Endin Indrawan-Dadang Solihat dan Citra Pitriyami-Ino Darsono tiba di Kantor KPU Jalan Sukaresik, Pangandaran pada Senin (23/9/2024) malam pukul 20.00 WIB.

Kedua paslon itu hadir mengenakan pakaian yang berbeda. Ujang-Dadang memakai pakaian PDH putih khas Prabowo Subianto dengan dibalut peci hitam.

Sementara Citra-Ino mengenakan kemeja hijau tosca dengan selendang batik motif. Kedua Calon Bupati dan Wakil Bupati itu diantar para ketua parpol dan pengusung.

Rapat pleno dan pengundian nomor urut ini berlangsung di halaman kantor KPU Pangandaran secara outdoor. Gemuruh para pendukung dalam proses ini cukup ramai.

Para pendukung yang tidak bisa masuk arena utama pleno saling balas sorak. Tagline Hudang dari paslon Ujang-Dadang terus digaungkan di sela-sela suara sunyi. Tak mau kalah, tagline Kapucino dari Citra-Ino pun membalas.

Pengundian nomor dilakukan masing-masing paslon di hadapan para pendukung serta jajaran KPU Pangandaran.

Hasilnya, nomor urut ini dihasilkan nomor urut 1 yakni paslon Citra dan Ino, nomor urut 2 paslon Ujang dan Dadang. 

Sebagaimana diketahui, paslon Ujang-Dadang diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), ⁠Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Kemudian, paslon Citra-Ino diusung oleh Partai PDI Perjuangan, PAN, Partai Demokrat dan Partai Perindo.

Ketua KPU Pangandaran Muhtadin mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas terselenggaranya pengundian nomor urut berjalan dengan lancar. Menurutnya, Pilkada ini punya tema sebagai sarana edukasi dan wisata politik.

“Penyelenggaran tahapan ini merupakan Pilkada serentak pertama,” kata Muhtadin, Senin (23/9/2024).

Ia berharap visi misi yang telah disampaikan kedua paslon dapat menginspirasi kepada seluruh elemen negeri terutama di Kabupaten Pangandaran. “Serta dapat mampu mencerahkan sendi-sendi kehidupan,” ucapnya.

Menurutnya, penyampaian visi misi dan program para paslon menjadi sarana inspirasi dari seluruh elemen masyarakat dalam memastikan sendi-sendi kehidupan.

“Mari kita tunjukan satu wahana etalase berpolitik di Pangandaran yang dewasa melalui Pilkada ini,” katanya.

Source link

Exit mobile version