Prabowo Subianto Bangga dengan Demokrasi Indonesia, Pelaksanaan Pemilu 2024 Lancar

Prabowo Subianto Bangga dengan Demokrasi Indonesia, Pelaksanaan Pemilu 2024 Lancar

Prabowo Subianto, calon presiden nomor urut 2, menjadi pembicara utama dalam acara Mandiri Investment Forum (MIF) 2024 yang mengangkat tema “Thriving through Transition” di Jakarta, pada hari Selasa (5/3).

Dalam acara tersebut, Prabowo menyatakan rasa bangganya terhadap demokrasi Indonesia. Menurutnya, proses Pemilu 2024 berjalan dengan baik dan Indonesia merupakan salah satu negara demokrasi terbesar di dunia.

“Saya pikir saya telah berpartisipasi dalam cukup banyak Pemilu. Dan izinkan saya bersaksi, bahwa demokrasi memang mahal, sangat melelahkan, dan masih banyak hal yang perlu diperbaiki,” ucap Prabowo.

Pada kesempatan tersebut, Prabowo juga menekankan pentingnya partisipasi dalam pemilu. Dengan mencapai rata-rata partisipasi pemilih sebesar 80%, Indonesia dapat membanggakan dirinya mengingat beberapa negara demokrasi lain hanya memiliki jumlah pemilih di bawah 50%.

“Saya pikir Indonesia harus berbangga dengan pemilu kita. Apalagi negara sebesar dan seluas Indonesia,” tambah Prabowo.

Meskipun demokrasi di Indonesia berjalan dengan baik, Prabowo mengakui bahwa masih banyak ruang untuk perbaikan. Dengan Indonesia yang terdiri dari 17.000 pulau dan masyarakat dengan keragaman ras, suku, dan agama, Prabowo menilai pentingnya menjangkau seluruh masyarakat, terutama dalam konteks kampanye pemilu.

“Selama kampanye, saya hanya dapat mengunjungi 26 dari 38 provinsi. Setelah pemilu, saya harus menemui provinsi-provinsi yang belum sempat saya datangi karena saya berjanji untuk mengunjungi semua provinsi setelah masa kampanye,” ujar Prabowo.

Sumber: prabowosubianto.com/prabowo-subianto-bangga-dengan-demokrasi-indonesia-pemilu-2024-berjalan-baik/

Source link

Exit mobile version