Pengamat Menyesalkan Ucapan Guntur Soekarnoputra Tentang Jokowi: Dapat Merugikan PDIP

Pengamat Menyesalkan Ucapan Guntur Soekarnoputra Tentang Jokowi: Dapat Merugikan PDIP

Ujang Komarudin, seorang pengamat politik dari Universitas Al-Azhar Indonesia, mengkritik pernyataan Guntur Soekarnoputra yang menyebut bahwa nasib Presiden Joko Widodo (Jokowi) dapat ditentukan jika Ganjar Pranowo-Mahfud MD terpilih di Pilpres 2024.

Menurut Ujang, pernyataan tersebut merupakan kritikan yang keras dan seharusnya tidak menghina Jokowi. Ujang melanjutkan bahwa pernyataan Guntur merupakan bagian dari serangan PDI-P terhadap Jokowi yang dianggap sudah tidak sejalan lagi dengan garis partai. Ujang juga menekankan bahwa Jokowi memiliki pilihan yang berbeda dengan PDI-P, sehingga Pilpres 2024 akan menjadi pertarungan antara PDI-P dan Jokowi.

Ujang menyatakan bahwa pernyataan tersebut berpotensi memberi dampak negatif, baik bagi Guntur maupun PDI-P. Dia berharap agar setiap politikus dapat bersaing secara sehat dan rasional, serta menahan diri dari merendahkan pihak manapun. Menurutnya, politik harus mampu menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Pernyataan Guntur Soekarnoputra disampaikan saat dirinya membuka acara relawan pimpinannya dalam acara yang bertajuk “Rock and Roll Day’s”. Guntur menyebut bahwa jika Ganjar dan Mahfud sudah menjabat sebagai presiden dan wakil presiden, Jokowi akan memiliki hak prerogatif untuk menentukan nasibnya.

Sumber: https://prabowosubianto.com/pengamat-sayangkan-ucapan-guntur-soekarnoputra-soal-jokowi-bisa-rugikan-pdip/

Source link

Exit mobile version