Berita  

Anggota DPR RI Endang Setyawati Dukung Program Rehabilitasi Irigasi Tersier di Kabupaten Cianjur

Anggota DPR RI Endang Setyawati Dukung Program Rehabilitasi Irigasi Tersier di Kabupaten Cianjur

CIANJUR, Fraksigerindra.id — Anggota DPR RI, Endang Setyawati Thohari, menyampaikan rasa syukurnya dapat membantu pelaksanaan program rehabilitasi irigasi tersier di beberapa titik desa di Kabupaten Cianjur. Program ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas sistem irigasi pertanian di wilayah tersebut, khususnya di Kecamatan Cipanas, Cilaku, dan Bojongpicung, yang saat ini tengah dalam tahap pengerjaan.

Endang menyatakan, rehabilitasi ini diinisiasi melalui aspirasi yang disalurkan oleh dirinya bersama rekan-rekan di Komisi IV DPR RI. “Saya sangat bersyukur dapat membantu program rehabilitasi irigasi tersier melalui aspirasi anggota Komisi IV DPR RI yang kini sedang dalam tahap pengerjaan. Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A) berwenang dan bertanggung jawab atas pengembangan dan pengelolaan sistem irigasi tersier. Semoga irigasi ini bermanfaat untuk meningkatkan produksi pertanian sawah di beberapa titik desa Kabupaten Cianjur,” ujar Endang dalam pernyataan resminya.

Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A) setempat diberi wewenang untuk mengelola pengembangan serta pemeliharaan irigasi tersier, yang diharapkan mampu memberikan dampak positif pada produktivitas pertanian, khususnya padi, di wilayah tersebut. Sistem irigasi yang lebih baik dinilai penting untuk menunjang keberlanjutan sektor pertanian, yang merupakan mata pencaharian utama masyarakat di banyak desa di Kabupaten Cianjur.

Terpisah, Kadistan, salah satu anggota  kelompok tani di Kecamatan Cipanas, Cilaku, dan Bojongpicung mengucapkan terima kasih kepada Endang Setyawati yang telah memberikan bantuan pembangunan irigasi tersier di Kabupaten Cianjur. Dia mengungkapkan, bantuan irigasi tidak hanya untuk  padi sawah tetapi juga pada lahan palawija dan hortikultura yang berladang diwilayah jalur irigasi.

“Atas Nama Pemerintah Kabupaten Cianjur saya ucapkan Terima Kasih, Kepada anggota DPR RI, Ibu DR. Endang Setyawati yang telah memberikan bantuan Pembangunan Rehab Irigasi Tersier yang bermitra dengan Kementerian Pertanian RI. Kiranya kedepan bisa ditambahkan lagi, karena irigasi tersier ini sangat bermanfaat untuk masyarakat petani Kabupaten Cianjur” kata Kadistan.

Source link