Berita  

Ciptakan Politik Kondusif, Pemerintahan Prabowo Gibran Bangun Koalisi Besar

JAKARTA, Fraksigerindra.id — Sekretaris Partai Gerindra mengungkapkan, pemerintahan Prabowo-Gibran akan merangkul sebanyak mungkin partai. Menurut Muzani, dengan merangkul sebanyak mungkin partai, diharapkan memberikan efektifitas kerja pemerintah. Karena itu, Prabowo Subianto akan mempertahankan koalisi besar selama lima tahun ke depan.

“Kami akan mengajak sebanyak mungkin partai politik untuk menciptakan suasana politik yang kondusif, damai, dan bersahabat,” ujar Muzani ketika ditemui di kompleks gedung DPR pada Selasa, 17 September 2024.

Dalam Pemilu 14 Februari 2024, Prabowo Gibran mendapat dukungan dari sejumlah partai, yaitu Gerindra, Golkar, Demokrat, PAN, PSI, Prima, Gelora. Partai yang mendukung Prabowo-Gibran disatukan dengan nama Koalisi Indonesi Maju.

Dukungan Koalisi Maju ini, Prabowo dan Gibran menjadi pemenang Pilpres yang memperoleh suara terbanyak, dengan perolehan suara sebanyak 96.214.691 suara atau 58,59 persen dari total suara sah nasional dan memenuhi sedikitnya 20 persen suara di setiap provinsi yang tersebar di 38 provinsi.

Berdasarkan isu yang berkembang saat ini, ada beberapa partai yang bergabung dengan Koalisi Indonesia Maju untuk mendukung pemerintahan Prabowo-Gibran.

Source link