Berita  

Gerindra Menjadi Partai dengan Sentimen Positif Tertinggi dalam Survei Terbaru Indikator Politik

Gerindra Menjadi Partai dengan Sentimen Positif Tertinggi dalam Survei Terbaru Indikator Politik

JAKARTA, Fraksigerindra.id — Lembaga survei Indikator Politik Indonesia merilis hasil survei terbaru terkait sentimen positif terhadap partai politik di Indonesia. Berdasarkan hasil survei yang dilakukan pada Oktober 2024, Partai Gerindra menempati posisi teratas sebagai partai dengan sentimen positif tertinggi di mata publik. Menurut Rizka Halida, Peneliti Utama Indikator Politik Indonesia, angka sentimen positif terhadap Gerindra mengalami peningkatan signifikan dibandingkan dengan bulan September.

“Survei September dan Oktober saat ini paling tinggi adalah Gerindra. Dan angkanya lebih besar daripada September,” ujar Rizka dalam paparannya pada Minggu, 27 Oktober 2024.

Hasil survei menunjukkan Partai Gerindra mendapat sentimen positif sebesar 29,1%, jauh di atas partai-partai lain seperti PDIP yang berada di posisi kedua dengan 16,2%, dan Partai Golkar di posisi ketiga dengan 11,8%. Selanjutnya, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) meraih 6,8% sentimen positif, disusul oleh Partai Demokrat dengan 5,0%, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) 4,9%, Partai Amanat Nasional (PAN) 4,0%, serta Partai NasDem juga 4,0%.

Survei ini dilakukan sebagai bagian dari penelitian Indikator Politik mengenai tingkat keyakinan dan ekspektasi publik terhadap pemerintahan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka yang baru menjabat. Hasil ini menunjukkan bahwa sentimen positif terhadap Partai Gerindra selaku partai utama pemerintahan saat ini mengalami peningkatan yang signifikan, mencerminkan dukungan publik yang kian kuat terhadap partai tersebut.

Source link