Berita  

Gerindra Umumkan Pimpinan Fraksi di DPR RI, Budisatrio Djiwandono Jadi Ketua

Gerindra Umumkan Pimpinan Fraksi di DPR RI, Budisatrio Djiwandono Jadi Ketua

JAKARTA, Fraksigerindra.id — Partai Gerindra secara resmi mengumumkan susunan pimpinan Fraksi Gerindra di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI periode 2024-2029. Pengumuman tersebut dilakukan dalam rapat paripurna di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, pada Selasa (1/10/2024).

Dalam rapat tersebut, Budisatrio Djiwandono selaku Ketua Fraksi Gerindra menyampaikan langsung susunan pimpinan fraksi yang baru.

“DPR Partai Gerindra sudah memutuskan sebagai pimpinan fraksi. Ketua Fraksi, Budisatrio Djiwandono, Sekretaris Fraksi Bambang Haryadi, Bendahara Fraksi Novita Wijayanti,” ujar Budisatrio yang disambut tepuk tangan anggota DPR yang hadir.

Pada hari yang sama, Senin, 1 Oktober 2024, DPR RI menggelar pelantikan 580 anggota DPR RI hasil Pemilu 2024. Dalam pelantikan ini, Fraksi Gerindra melantik 86 anggota yang telah terpilih dari berbagai daerah pemilihan di seluruh Indonesia.

Anggota Fraksi Gerindra yang dilantik diharapkan mampu menjalankan fungsi legislasi, pengawasan, dan penganggaran dengan baik serta sesuai dengan visi-misi partai. Dengan susunan pimpinan fraksi yang baru, Partai Gerindra siap untuk berperan aktif dalam setiap pembahasan kebijakan dan pengambilan keputusan di DPR RI.

Pimpinan Fraksi Gerindra akan memimpin koordinasi seluruh anggota Fraksi Gerindra di parlemen untuk menyampaikan aspirasi rakyat, serta memastikan kebijakan pemerintah yang sesuai dengan kepentingan masyarakat mendapat dukungan penuh.

Source link