Berita  

Wakil Ketua Komisi VI Berharap Daya Tari Lombok Tidak Bergantung pada MotoGP

Wakil Ketua Komisi VI Berharap Daya Tari Lombok Tidak Bergantung pada MotoGP

LOMBOK, Fraksigerindra.id — Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Mohamad Hekal menyayangkan wisatawan asing (turis) yang datang ke Lombok masih bergantung pada adanya pergelaran MotoGP. Ketika hari-hari biasa, wisatawan yang datang ke Lombok masih terbilang sepi. Hal itu diperparah dengan banyaknya keluhan ketika ada pergelaran MotoGP harga tiket pesawat dan hotel di Lombok melonjak naik.

“Nah ini yang harus kita sampaikan kepada Injourney bahwa harga tiket baik darat, udara maupun laut ketika ada event jangan terlalu aji mumpung karena ini bisa mematikan niat orang untuk datang, juga mematikan event yang sudah lumayan bagus,” ujar Hekal saat Kunjungan Kerja Spesifik Komisi VI DPR ke Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, Selasa (24/09/2024).

Hekal menyarankan, mestinya Injourney justru memperbanyak event-event lainnya di luar MotoGP. Dengan memperbanyak event tersebut maka nantinya harga tetap bisa naik secara rata-rata dan terkendali serta tidak terlalu fluktuasi seperti saat ini. Hekal berharap event-event di Lombok dijadwalkan secara konsisten dan merata sepanjang tahun. Menurutnya, hal itu akan sangat menguntungkan terhadap perekonomian masyarakat.

“Usaha-usaha akan jalan. Semuanya ya, baik yang kecil, menengah maupun besar, kemudian hotel tertarik untuk membangun terus. UMKM juga banyak pembelinya. Itu yang kita harapkan,” imbuh Politisi Fraksi Partai Gerindra ini.

Ia juga berharap kedepannya pemerintah pusat, pemerintah daerah dan perusahaan BUMN meningkatkan sinergitasnya untuk membangun event di Lombok.

Event-nya kita rapikan lagi. Masyarakat juga kita libatkan baik UMKM-nya maupun pendidikan dan pelatihan untuk bagaimana menjamu tamu-tamu, bekerja di hotel, tour dan travel serta spot-spot wisata. Dan kalau bisa carilah budaya khas di Lombok ini yang bisa menjadi daya tarik, misalnya untuk makanan di sini kan ada plecing, ayam taliwang dan nasi balap puyung,” kata Hekal.

Source link

Exit mobile version