Berita  

Wakil Ketua DPR: Komisi III Telah Berperan Aktif Bangun Sistem Hukum Yang Kredibel

Wakil Ketua DPR: Komisi III Telah Berperan Aktif Bangun Sistem Hukum Yang Kredibel

JAKARTA, Fraksigerindra.id – Komisi III DPR RI meluncurkan buku dengan judul “Transformasi Penegakan Hukum dan HAM di Indonesia” di ruang Pustaloka Gedung Nusantara IV Senayan, Jakarta, Rabu (25/9/2025).  Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad yang hadir sebagai keynote speaker dan membuka acara peluncuran buku, mengapresiasi kepada Komisi III yang telah menerbitkan buku ini.

“Selaku pimpinan DPR RI, tentunya menyambut baik dan mengapresiasi kepada seluruh jajaran, baik pimpinan maupun anggota Komisi III DPR RI atas terselenggaranya acara peluncuran buku yang berjudul “Transformasi Penegakan Hukum dan HAM di Indonesia,” ungkap Dasco.

Menurut Dasco, periode 2019-2024 bukan hal yang mudah untuk Indonesia dan dunia. Pandemi Covid 19 dan resesi global mempengaruhi ragam sektor termasuk hukum.

“Sebagaimana yang kita ketahui bersama, bahwa dalam kurun waktu tahun 2019 sampai dengan 2024 ini, merupakan periode yang tidak mudah baik dalam skala nasional maupun global dengan adanya wabah covid 19, resesi ekonomi global dan tantangan nasional lainnya,” jelas Dasco.

“Tantangan ini tentunya berpengaruh secara signifikan terhadap berbagai sektor kehidupan tidak terkecuali sektor kodifikasi hukum dan penegakan hukum di Indonesia,” sambung Dasco.

Ketua Harian Partai Gerindra ini mengatakan, Komisi III DPR RI dan Mitra telah bekerja keras untuk membangun hukum yang kredibel dan berintegritas.

“Sebagai bagian keluarga besar Komisi III DPR RI, kami mencatat bahwa rekan-rekan kami di Komisi III DPR RI beserta dengan seluruh mitra kerjanya telah berkomitmen dan berupaya untuk berperan aktif dalam membangun sistem hukum yang kredibel, professional dan berintegritas,” kata Dasco. (Mega)

Source link