Berita  

Mahasiswa Magang di Fraksi Gerindra Kunjungi Perpustakaan DPR RI

JAKARTA, Fraksigerindra.id — Mahasiswa magang di Media Fraksi Gerindra mengunjungi perpustakaan Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Rabu (7/8/2024). Dalam kunjungan ini, mereka didampingi oleh tim media Fraksi Gerindra DPR RI.

Mewakili tim media, Irfan Maulana dalam keterangannya mengatakan, mahasiswa magang dibawah ke perpustakaan DPR RI supaya mereka mengenal dan mengetahui “dapur pengetahuan” parlemen. Menurut Irfan, mahasiswa harus tahu, proses legislasi di DPR melalui kajian dan studi ilmiah. Perpustakaan DPR penunjang utama dalam kajian ilmiah setiap perumusan undang-undang.

“Para mahasiswa magang ini sengaja di bawah ke ruangan perpustakaan DPR RI, supaya mereka tahu bahwa setiap proses legislasi di parlemen melalui proses kajian akademik yang mendalam. Perpustakaan DPR RI menjadi penunjang penting dalam proses kajian setiap perumusan undang-undang”, jelas Irfan.

Irfan mengucapkan terima kasih kepada kepala bagian (kabag) dan staf perpustakaan yang menyediakan waktu untuk menerima mahasiswa magang dan tim media Fraksi Gerindra.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada kepala bagian dan staf perpustakaan yang menerima kehadiran mahasiswa magang dan tim media Fraksi Gerindra”, ungkap Irfan.

Kabag perpustakaan Ade Effendi dalam penjelasannya kepada mahasiswa magang mengatakan, perpustakaan adalah sentral informasi terhadap segala aktivitas parlemen.

“Perpustakaan DPR RI adalah sentralistik terhadap informasi kegiatan tentang parlemen. Mengapa sentralistik, karena sejak berdirinya DPR buku-bukunya ada di sini”, kata Ade Effendi.

Dalam kunjungan ini, tim perpustakaan memperkenalkan kepada mahasiswa sejumlah hal terkait buku-buku, proses menjadi anggota perpustakaan, cara meminjam buku, dan akses untuk mendapatkan tulisan penting di parlemen.

Diketahui, sebanyak 13 orang mahasiswa sedang magang di Fraksi Gerindra DPR RI. Mereka berasal dari berbagai kampus di Jabodetabek dan Yogyakarta. Mereka magang di media Fraksi Gerindra selama tiga bulan, mula 1 Agustus sampai 31 Oktober 2024.

Source link

Exit mobile version