Berita  

Fraksi Gerindra Angkat Wihadi Wiyanto Sebagai Ketua Baleg

JAKARTA, Fraksigerindra.id — Fraksi Gerindra mengangkat Wihadi Wiyanto sebagai Ketua Badan Legislatif (Baleg) DPR RI  dalam rapat Baleg di kompleks parlemen Senayan, Jakarta pada Selasa, 6 Agustus 2024. Wihadi menggantikan Supratman Andi Agtas yang sudah menjabat empat tahun sepuluh bulan. Pengangkatan Wihadi berdasarkan surat dari Fraksi Partai Gerindra, Nomor A956/FP-Gerindra/DPR RI/VIII/2024 tentang penggantian ketua Baleg DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra.

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad yang hadir langsung di ruangan Baleg mengatakan, pergantian Ketua Baleg berdasarkan keputusan pimpinan Fraksi Gerindra.

“Perihal pergantian Ketua Baleg DPR RI, Ketua Baleg DPR dari Fraksi Gerindra mengalami perubahan yang semula Saudara Supratman Andi Agtas A-128 digantikan oleh Saudara Wihadi Wiyanto A-114,” kata Dasco.

Dasco menyampaikan bahwa Supratman akan menempati posisi baru setelah tidak lagi menjadi ketua Baleg, yaitu sebagai Ketua Kelompok Fraksi atau Kapoksi Baleg DPR RI Fraksi Gerindra.

“Saya atas nama pribadi maupun atas nama pimpinan menyampaikan ucapan terima kasih kepada saudara Supratman Andi Agtas yang telah menunjukkan dedikasi selama kurang lebih lima tahun selaku pimpinan Badan Legislasi,” ujar Dasco

Wihadi adalah legisltor dari daerah pemilihan Jawa Timur IX yang meliputi Kabupaten Bojonegoro dan Tuban. Pada Pemilu 2024, Wihadi terpilih kembali sebagai anggota DPR RI.

Source link

Exit mobile version