Berita  

Perjuangan Andre Rosiade Berhasil, Tukes Pensiunan PT Semen Padang Mulai Dibayar

JAKARTA, Fraksigerindra.id — Perjuangan Anggota DPR RI Fraksi Gerindra Andre Rosiade untuk menyelesaikan masalah tunjangan kesehatan (tukes) ribuan pensiunan PT Semen Padang akhirnya berhasil. Tukes mereka yang tertahan sejak 2021, mulai dibayar. Ribuan pensiunan ini mengucapkan terima kasih kepada Andre Rosiade yang telah berjuang memenuhi hak mereka.

“Terima kasih pak Andre Rosiade atas dukungan dan support-nya. Sehingga apa yang diperjuangkan bisa terealisasi. Insyaallah hari ini masuk ke rekening masing-masing,” kata  Ketua Keluarga Pensiunan Semen Padang (KPSP) Harmen Asti Nashar, Senin, (5/8/2024).

Andre Rosiade dalam keterangannya, merasa bahagia dan bersyukur karena tukes pensiunan akan dibayarkan, setelah tertunda beberapa tahun. Ia mengaku dirinya merupakan Anggota DPR yang terus bekerja untuk kepentingan banyak orang.

“Saya memperjuangkan semua. Termasuk Semen Padang dan karyawannya. Bicara tunjangan kesehatan, kami dapat aspirasi Maret 2021. Pada 18 Maret 2021 disampaikan ke Menteri BUMN Erick Thohir dalam Raker Komisi VI,” ungkap Andre.

Karena belum dibayar juga, pada tahun 2023 Andre kembali meminta Erick Tohir untuk segera membayar tukes pensiunan PT. Semen Padang. Bahkan, Andre meminta Erick memecat Direksi PT Semen Padang, jika tidak mampu membayar tukes.

“Kalau tidak mampu pecat saja direksi PT Semen Indonesia. Akhirnya perintah Pak Erick Thohir bayar segera. Sekarang dibayarkan. Insyaallah kalau kekuasaan digunakan untuk rakyat akan bermanfaat dan bisa dilakukan,” pungkas Andre.

Source link

Exit mobile version