Berita  

Ketua DPW PKS Sulsel Sebut Peluang Kemenangan DM di Pilkada Gowa

Ketua DPW PKS Sulsel Sebut Peluang Kemenangan DM di Pilkada Gowa

GOWA, RAKYATSULSEL – Ketua DPW PKS Sulsel Amri Arsyid menyebut peluang kemenangan Darmawangsyah Muin (DM) pada Pilkada Gowa yang akan datang.

“Alasan PKS mengusung kita selalu berpatokan yang pertama pasti kami melihat peluang menang karena ini yang paling utama dan itu kami melihat dari Pak DM adalah peluang Kemenangan yang paling besar di Pilkada Kabupaten Gowa,” kata Alumnus Fakultas Pertanian Institut Pertanian Bogor (IPB) usai menyerahkan Rekomendasi Cabup Gowa di kediaman DM Jalan Hoscok Cokrominoto, Sabtu (22/6/2024).

Alumni SMAN 2 Makassar itu juga memiliki alasan lain dalam mendukung DM pada Pilkada Gowa yang akan berlangsung di bulan November tahun 2024 mendatang.

Diantaranya, orientasi Darmawangsyah Muin sebagai calon Bupati untuk memajukan Kabupaten Gowa.

“Yang kedua, tentu kita juga melihat bagaimana orientasi visi dan misi beliau. Jadi saya baru ketemu mungkin sekali dua kali karena di PKS kami tidak punya fit And Proper Test yang terlalu formal,” ucapnya.

“Jadi apa yang beliau paparkan kami melihat orientasi beliau yang dipaparkan seluruh partai Pengusung yang ingin memajukan Gowa dan ini yang menjadi alasan kuat kami sehingga memberikan rekomendasi kepada pak DM,” sambung Suami dari Ruchwana Tenrisima ini.

Sementara itu, Ketua DPD PKS Gowa Suardi mengungkapkan DPP PKS telah mengeluarkan SK untuk mendukung penuh kemenangan Darmawangsyah Muin pada Pilkada Gowa 2024.

Oleh karena itu, kata Suardi, DPD PKS Gowa akan mensosialisasikan di seluruh pengurus untuk kemenangan Darmawangsyah Muin sebagai Bupati Gowa periode 2024-2029.

“Jadi setelah hari ini kami akan mensosialisasikan di seluruh pengurus DPD, ranting sampai ke cabang di 18 Kecamatan, dan 160 Desa/kelurahan. Insya allah akan total mendukung,” pungkas Suardi.

Saat ini, Calon Bupati Gowa Darmawangsyah Muin dengan Tagline GOWA BERUA telah didukung Empat Partai diantaranya Demokrat, Perindo, PKB dan PKS yang telah menyerahkan SK sebagai koalisinya.

Dengan koalisi empat Partai 8 Kursi, ditambah 8 kursi dari Partai Gerindra. DM optimis 16 kursi akan menjadi kemenangannya pada Pilkada Gowa 2024.

Meski begitu, dirinya berharap mendapatkan dukungan dari Partai-partai lagi lainnya seperti Nasdem, PDI, dan partai Golkar.

“Sampai sekarang 16 kursi, kita hitung Gerindra delapan Kursi ditambah 8 Kursi lagi. Kita berharap pembicaraan ditingkat tingkat Nasdem karena kita juga berharap, di PDI kita sudah mendaftar. Jadi kita berharap menunggu tiga partai ini (Nasdem, PDI) plus Gerindra bagaimana keputusan kedepan. Selanjutnya kita serahkan kepada pemilik Partai,” ungkapnya. (Abdul Kadir)

Source link