Berita  

Kuasai 14 Mineral Kritis, MIND ID Siap Go Global

Kuasai 14 Mineral Kritis, MIND ID Siap Go Global


Jakarta, CNBC Indonesia – Holding BUMN pertambangan MIND ID menyampaikan telah memiliki peta jalan alias roadmap terkait pengelolaan mineral strategis dan kritis di Indonesia. Terutama, yang mempunyai kegunaan penting untuk mendongkrak perekonomian nasional.

Direktur Portofolio dan Pengembangan Usaha MIND ID Dilo Seno Widagdo mengatakan, MIND ID telah diberi mandat untuk bisa menjadi perusahaan global yang fokus di sektor tambang.

“MIND ID diminta untuk jadi perusahaan global, di mana MIND ID menjadi holding fokus di tambang, harus memilih mineral-mineral itu apa saja yang dipilih dan diselaraskan dengan kebijakan industri strategis nasional yang akan berkorelasi dengan mineral strategis,” kata Dilo dalam acara CNBC Indonesia MINDialogue di Jakarta, Kamis (20/06/2024).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Menurut Dilo, untuk saat ini, pihaknya tidak ingin menguasai seluruh komoditas mineral strategis. MIND ID hanya akan fokus pada mineral yang mendukung ekosistem baterai kendaraan listrik.

“Kita gak mau mineral strategis semua kita kuasai, hanya yang penting dan mendukung ekosistem EV battery, itu yang kita kelola upstream, midstream, hilirisasi dan penguasaan pasar, itu yang perlu kita kelola, baik tata kelola dan niaganya,” kata dia.

Adapun dari 47 komoditas tambang yang diklasifikasikan sebagai mineral kritis, MIND ID setidaknya telah menguasai 14 komoditas tambang. Hal ini dalam rangka perusahaan untuk mendukung ekosistem baterai kendaraan listrik.

[Gambas:Video CNBC]


Artikel Selanjutnya

Pabrik Baterai EV Pertama di ASEAN Bakal Meluncur di RI Tahun Ini

(wia)


Source link

Exit mobile version